Minggu, 30 Oktober 2011

Bagaimana Cara Menampilkan Record Database Pada MySQL Hanya Satu Kali Ketika Ada Data Ganda?


Misalkan database saya terlihat seperti ini :

id | id_member | hobi
-----------------------------------
1 | 67 | golf
2 | 33 | reading
3 | 67 | baseball
4 | 67 | golf


Saya ingin menampilkan daftar hobi member dengan id_member 67 pada halaman.



Jika saya melakukan ini :

SELECT * FROM hobbies WHERE person_id = '67';


Saya akan mendapatkan :

golf
baseball
golf


Saya ingin duplikat dari daftar hobi diatas muncul hanya sekali, sehingga ia akan menampilkan :

golf
baseball


Bagaimana hal ini dapat dilakukan?

JawabanNya adalah dengan menambahkan DISTINCT setelah SELECT.

SELECT DISTINCT `hobby` FROM `hobbies` WHERE `person_id` = '67';


Moga2 bisa memberi pencerahan. Amien ^_^

Tidak ada komentar: